Home Islami 6 Cara Menjadi Muslimah Yang Sesungguhnya Wajib Di Baca

6 Cara Menjadi Muslimah Yang Sesungguhnya Wajib Di Baca

140
0

Safari Dakwah – Saat ini, perkembangan jaman bergerak dengan sangat cepat. Tentu, kebutuhan akan komunikasi menjadi jauh lebih mudah dan cepat untuk mendapatkan informasi. Meskipun begitu, muslimah saat ini tentu harus memahami dengan benar bagaimana proses yang berjalan agar tidak salah melangkah. Wanita muslimah harus memahami dengan benar setiap proses yang berlangsung agar dapat menjalani kehidupan yang lebih baik lagi. Karena itu, kami akan mengulas dengan lengkap bagaimana menjadi muslimah yang sesungguhnya.

Di jaman sekarang, mungkin aturan menjadi lebih bebas dan kurang terkontrol. Seharusnya, sebagai muslimah harus lebih memahami mengenai hal ini. Tidak banyak yang paham bahwa terdapat aturan yang berlaku. Agama islam selalu menuntut umat islam untuk lebih paham bagaimana proses kehidupan ini berjalan denga benar. Jangan sampai masuk dalam jurang kehidupan yang salah. Menjadi muslimah yang baik berarti memahami dengan benar semua hal yang dapat berlaku. Simak ulasan lebih jelasnya dalam artikel menjadi muslimah yang sesungguhnya.

Beberapa Hal Dalam Menjadi Muslimah Yang Sesungguhnya

Terdapat beberapa hal yang menjadi acuan untuk membuat wanitam muslimah menjadi lebih baik lagi. Simak ulasan lebih lengkapnya cara menjadi wanita muslimah sesungguhnya.

1. Menjalankan kewajibannya

Langkah awal menjadi wanita muslimah yaitu memahami kewajibannya. Tentu, setiap umat muslim harus menjalanan kewajibannya dalam kehidupan ini. Sebagai wanita muslimah maka wajib untuk menjalankan ibadah shalat fardhu. Shalat ini harus di jalankan leh semua umat islam. Tidak ada alasan bagi umat muslim untuk tidak menjalankan shalat ini. Tentu, semuanya harus menjalani shalat walaupun sedang dalam keadaan sakit sekalipun. Allah SWT Selalu senantiasa membantu umatnya untuk menjalankan ibadahnya. Dengan menjalankan shalat maka akan lebih bersyukur terhadap nikmat yang diebrkan.

Sudah seharusnya, manusia lebih paham bagaimana cara bersyukur yang tepat. Dengan bersyukur, maa anda menjadi lebih paham bagaimana proses ini dapat berjalan. Wanita yang baik tentu menjalankan kewajiban tanpa meninggalkannya sedikitpun. Karena itu, tentu menjadi pilihan yang cukup baik dalam membua hidup menjadi lebih baik lagi. Jangan sia –siakan hidup ini dengan hal yang kurang bermanfaat.

2. Selalu semangat belajar

Menjadi wanita muslimah sesungguhnya harus tetap semangat belajar. Dengan adanya ilmu yang bermanfaat maka menjalani kehidupan menjadi lebih baik. Sebagai umat muslim sebaiknya selalu dapat semangat dalam belajar. Semangat belajar ini selalu harus dilakukan setiap saat. Baik untuk pembelajaran formal maupun agama Islam. Keduanya sangat berpengaruh dalam menjalani kehidupan ini. Muslimah yang baik tentu selalu senantiasa untuk memperbaiki diri menjadi yang lebih baik lagi.

Hal ini jelas sangat menentukan bagaimana muslimah pada kehidupannya. Dengan semangat dalam belajar,muslimah menjadi lebih paham proses yang dapat berlangsung. Untuk belajar sendiri tidak harus di sekolah. Bahkan di rumah pun terdapat banyak pembelajaran yang dapat dilakukan. Seperti melakukan pembelajaran di sekolah dan lainnya. Hal ini sangat membantu untuk membuat pribadi menjadi lebih berkualitas lagi. Allah SWT sangat mencintai kaumnya yang ingin mempelajari hidup menjadi lebih baik lagi.

3. Menjaga kehormatanyaCara menjadi wanita muslimah yang sesungguhnya yaitu menjaga kehormatannya. Sebagai mana mestinya,sebagai muslimah maka harus dapat menjaga kehormatannya. Wanita muslimah memiliki kehormatan yang jauh lebih tinggi. Wanita muslimah diwajibkan hukumnya unutk selalu menjaga kehormatannya kapanpun dan dimanapun. Dengan menjaga kehormatannya tentu menjadi lebih baik dalam menjalani kehidupan dan tidak mudah untuk di lecehkan. Karena saat ini, banyak sekali kasus yang terjadi pada perempuaan. Padahal, seharusnya sebagai perempuan harus lebih memahami hal ini jauh lebih baik.

Karena itu, diperlukan pemahaman yang tepat mengenai hal tersebut. Jangan pernah menyepelekan hal-hal kecil yang dapat terjadi. Seperti halnya menggunakan pakaian yang diperlukan dalam kehidupan. Gunakanlah pakaian yang sesuai dengan aturan dalam agama islam. Dengan begitu, akan menjadi lebih aman dalam beraktivitas. Serta tidak mendapatkan dosa atas penampilan yang telah digunakan. Selalu buat diri menjadi lebih terhormat dan menjaga akan kualitasnya.

4. Selalu menggunakan hijab

Islam mewajibkan setiap wanita untuk dpaat menggunakan hijab. Bagi siapapun yang tidak menggenak hijab maka dosalah tanggungannya. Diamna,seharusnya sebagai umat beragama lebih paham bagaimana cara menjaga aurat yang benar. Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan hijab. Hijab merupakan bagian terpenting yang harus dilakukan oleh semua wanita islam. Hijab sendiri di sunnahkan untuk menggunakannya dalam bentu yang panjang sampai mata kaki.

Hal ini sudah digunakan oleh jaman dahulu dalam menjadi muslimah sejati. Dengan begitu, tentu setiap kesopanan yang ada akan menjadi lebih baik lagi. Sebaik-baiknya manusia merupakan mereka yang senantiasa berusaha menjadi yang terbaik dalam kehidupan ini. Selalu gunakan hijab untuk hidup yang lebih baik lagi. Dimana seharusnya wanita menggunakannya setiap hari. Terlebih saat akan keluar dari rumah sebaiknya digunakan dengan penampilan yang lebih tertata jauh baik.

5. Tidak melakukan ghibahGhibah merupakan dosa yang besar dan diberikan langsung oleh Allah SWT. Kegiatan membicaran aib dari orang lain atau biasa dengan ghibah ini memang kerap kali dilakukan oleh wanita. Padahal, hal buruk ini tidak seharusnya dilakukan karena hanya akan menambah dosa. Dengan begitu, segala hal yang masuk dalam kehidupan menjadi tidak bermakna lagi. Sebaiknya, hindarilah kegiatan yang satu ini dalam kehidupan sehari-hari. Wanita sendiri memang masih tidak sadar bahwa hal ini sangat merusak dirinya sendiri.

Ganjaran dosa yang didapatkan sendiri memang sangatlah banyak. Karena itu, jika ingin menjadi wanita yang lebih muslimah harus meninggakan ghibah. Bahkan jika di ibaratkan ghibah sendiri seperti memakan bangkai sendiri. Karena itu, wanita yang melakukan ghibah sangat dibenci oleh siapaun termasuk oleh Allah SWT. Bagaimana mungkin ingin menjadi wanita yang muslimah untuk melakukan ghibah pun masih dilakukan. Tentu hal ini menjadi perhatian bagi para wanita dan tidak boleh untuk melakukanya.

6. Rendah hati dan tidak sombong

Muslimah yang baik tentu harus selalu memahami bagaimana proses kehidupan ini berjalan. Bahkan untuk mengetahui bahwa sifat rendah hati dan sombong ini sebaiknya tidak dilakukan. Semua orang harus paham bahwa harta yang ada di dunia ini hanyalah titipan dari Allah SWT. Karena itu, tidak perlu untuk menyombongkan hal yang seperti itu. Tetaplah rendah hati dan pahami sesuatu menjadi lebih baik lagi.

Jauhkan akhlak yang buruk seperti sombong dalam memberikan kehidupan ini. Tetaplah bersyukur akan segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Pastikan pula bahwa muslimah memahami konsep dalam ajaran agama islam. Dimana, ridha dari Allah sangat berpengaruh untuk membuat hidup menjadi lebih nyaman lagi. Akhlak muslimah sejati haruslah dengan baik dan benar.

Begitulah pembahasan mengenai menjadi muslimah yang sesunguhnya. Cara menjadi muslimah yang dicintai Allah tentu dapat menggunakan cara diatas. Sebagai muslimah, anda harus memahami dengan betul bagaimana proses ini dapat berjalan dengan lebih baik lagi. Pastikan bahwa semua yang hal baik harus dilakukan dengan benar. Semoga kiata smeau selalu dalam ridha Allah SWT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here