Home News Internasional Daftar Negara Umat Muslim Terbesar Di Dunia Yang Wajib Anda Ketahui

Daftar Negara Umat Muslim Terbesar Di Dunia Yang Wajib Anda Ketahui

139
0

Safari Dakwah – Agama islam merupakan salah satu agama terbesar di dunia dan paling banyak dianut, hal ini menjadikan beberaa negara tersebut memiliki umat muslim terbesar. Anda penasaran negara mana saja yang memilik populasi umat muslim terbanyak? Jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa daftar negara dengan jumlah umat muslim paling banyak di dunia.

Dan perlu anda ketahui bahwa negara tercinta kita juga termasuk kedalam salah satu negara dengan jumlah populasi umat muslim terbesar. Tentunya kita patut berbangga, tapi di sisi lain masih banyak terjadi perpecahan saudara antara kaum muslim. Hal inilah yang membuat kita miris melihatnya. Nah langsung saja masuk kedalam pembahasan mengenai umat muslim terbanyak di dunia.

Daftar Negara Umat Muslim Terbesar Di Dunia

Terdapat beberapa negara islam terbesar di dunia yang mayoritas warganya beragama islam, sehingga menjadikan negara tersebut menjadi negara dengan populasi umat muslim terbesar. Nah simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

1. Indonesia

Seperti yang sudah kami singgung sedikit di atas, jika kita patut berbangga karena negara kita mayoritas memiliki agama islam. Walaupun begitu masih banyak dari kita yang tingkah lakunya tidak sesuai dengan syariat islam. Bayangkan saja 222 juta jiwa yang ada di Indonesia beragama islam, jika dari sekian banyaknya jumlah tersebut melakukan hal-hal sesuai dengan apa yang ada di Al-Qur’an dan Hadist bukan tidak mungkin negara tercinta kita akan menjadi negara yang paling maju di dunia.

Karena memang saat ini sudah semakin marak yang namanya syiar-syiar yang mengatasnamakan agama islam, padahal tujuan lain dibalik itu semua untuk menjatuhkan agama islam. Untuk itu kita sebagai umat muslim dan negara islam terbesar di dunia, haruslah memiliki tingkah laku yang baik dimata negara lain.

2. Pakistan (196 juta jiwa umat muslim)

Negara kedua yang menduduki sebagai negara dengan jumlah umat muslim terbesar adalah Pakistan. Dimana negara ini memiliki 196 juta jiwa umat muslim yang tersebar di wilayahnya. Karena memang 95 % dari jumlah penduduk Pakistan semuanya beragama islam. Walaupun negara ini terbilang masih muda dan baru, tapi negara ini sudah mampu untuk menjadi negara yang berkembang dan maju.

3. India (183 juta jiwa umat muslim)

Tahukah anda jika negara India menduduki posisi ketiga sebagai salah satu negara dengan jumlah umat muslim terbesar. Dimana di negara india sendiri jumlah umat muslimnya yaitu sekitar 183 Juta jiwa. Dan saat ini jumlah tersebut masih bisa bertambah dan berkurang, tapi jika kita melihat dari survey yang dilakukan. Bahwa perkembangan umat muslim di India setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan.

4. Bangladesh (149 Juta jiwa umat muslim)

Negara selanjutnya yang menjadi salah satu negara dengan jumlah umat muslim terbanyak adalah Bangladesh, dimana diperkirakan jumlah penganut agama islam di Bangladesh yaitu sekitar 149 juta jiwa. Dan perlu anda ketahui bahwa Bangladesh dulunya merupakan negara bagian dari India, dan setelah pisah dari India saat ini Bangladesh masuk ke dalam Pakistan Timur. Mayoritas penduduk Bangladesh semuanya beragama islam, yaitu sekitar 90,6 % dari jumlah penduduknya beragama islam.

5. Mesir (80 juta jiwa umat muslim)

Siapa sih yang tidak kenal dengan negara Mesir, ya negara yang terkenal akan piramidanya juga menempatkan diri sebagai salah satu negara dengan jumlah umat muslim terbanyak. Negara yang berada di sebelah benua Afrika ini memiliki 80 juta jiwa yang beragama islam. Karena memang mayoritas penduduk dari Mesir semuanya beragama islam, yaitu bisa dilihat dari presentase yang sangat jauh yaitu sekitar 95% dari total jumlah penduduknya.

6. Nigeria (77 juta jiwa umat muslim)

Mungkin masih banyak orang yang tahu bahwa mayoritas penduduk Nigeria beragama islam. Ya memang negara islam di benua Afrika sebelah barat ini sering di anggap sebagai negara yang terpengaruh akan budaya eropa. Padahal perlu anda ketahui jika Nigeria merupakan salah satu negara dengan jumlah umat muslim terbesar yaitu sekitar 4,7 persen dari jumlah umat muslim di dunia. Tentunya jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan dengan negara-negara timur tengah lainnya.

7. Iran (76 juta jiwa umat muslim)

Negara selanjutnya dengan jumlah umat muslim terbanyak di dunia yaitu Iran, dimana Iran memiliki sebanyak 76 juta jiwa yang beragama islam. Memang hal ini sudah sangat wajar sekali, karena 99,6 persen dari penduduk Iran semuanya beragama islam. Sehingga menjadikan Iran sebagai negara terbesar umat muslim di dunia yaitu sekitar 4,6 persen dari jumlah umat muslim yang ada di dunia.

8. Turki (75 juta jiwa umat muslim)

Siapa sih yang tidak kenal dengan Turki, mungkin bagi anda yang pernah membaca sejarah islam tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan negara ini. Ya dahulu negara Turki merupakan bekas dari kekaisaran Turki Utsmani atau Daulah Utsmaniyah yang sangat terkenal pada masanya. Negara yang yang terletak di benua Asia sebelah barat dan sebagian dari Eropa ini memiliki 98,6% dari jumlah penduduknya yang beragama islam. Dengan jumlah tersebut menempatkan Turki sebagai salah satu negara dengan jumlah umat muslim yang paling banyak di dunia.

9. Aljazair (35 juta jiwa umat muslim)

Negara yang terletak di sebelah barat laut Afrika ini memiliki penduduk yang mayoritas menganut agama islam. Dimana 98,2 persen dari jumlah penduduk Aljazair semuanya beragama islam. Walaupun jumlah penduduk dari negara ini tidak terlalu banyak, namun sudah menempatkan Aljazair sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk beragama islam yang paling banyak di dunia. Dan saat ini seiring dengan perkembangan zaman, jumlah tersebut terus mengalami peningkatan seiring dengan banyaknya pendatang yang masuk dan meminang salah satu penduduk dari negara ini.

10. Maroko ( 32 juta jiwa umat muslim)

Negara yang terakhir sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk umat muslimnya terbanyak adalah Maroko. Dimana negara yang terletak di sebelah barat laut benua Afrika ini memiliki  penduduk yang mayoritasnya beragama islam yaitu sekitar 99,9%. Sudah bisa dipastikan bahwa hanya segelintir orang Maroko yang memiliki agama non muslim. Dengan jumlah tersebut menjadikan Maroko sebagai negara dengan jumlah umat muslim terbanyak. Untuk itu bagi anda yang ingin berwisata ke negara ini, maka sangat penting sekali untuk mentaati aturan dan menghormati ajaran agama islam. Karena hampir semua penduduk negara ini beragama islam.

Jadi itulah beberapa daftar negara dengan jumlah umat muslim terbesar di dunia, pada dasarnya masih banyak negara-negara lainnya. Tapi kami hanya memberikan 10 negara saja, semoga informasi yang sudah kami sampaikan diatas bisa menambah pengetahuan anda dan bisa bermanfaat.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here