Home Haji & Umroh Harga Paket Umrah Lengkap Dengan Rangkain Kegiatannya

Harga Paket Umrah Lengkap Dengan Rangkain Kegiatannya

204
0

Safari Dakwah – Ibadah umrah merupakan salah satu ibadah yang sangat agung di sisi Allah SWT, dan tidak sedikit orang yang lebih memilih untuk menunaikan ibadah umrah terlebih dahulu sambil menunggu haji. Karena memang seperti yang kita ketahui untuk ibadah umrah sendiri bisa dilakukan kapanpun, hal tersebut berbeda dengan ibadah haji yang hanya dilakukan setahun sekali. Waktu pelaksanaan yang hanya sekali dalam setahun membuat jamaah haji kian banyak, sehingga diterapkan adanya pembatasan kuota haji.

Nah sambil menunggu keberangkatan haji, ada baiknya bagi anda yang sudah mampu agar menunaikan ibadah umrah terlebih dahulu. Untuk mendaftar umrah sendiri saat ini anda tidak kesulitan lagi, karena memang sudah banyak perusahaan yang menawarkan jasa agen travel umrah. Bagi anda yang tertarik untuk menunaikan ibadah umrah, berikut akan kami berikan penjelasan mengenai harga paket-paket umrah terbaru. Dimana informasi ini bisa menjadi bahan pertimbangan anda.

Harga paket-paket umrah terbaru

Terdapat beberapa paket umrah 2018 yang ditawarkan oleh perusahaan atau agen travel umrah, tapi pada umumnya harga yang ditawarkan dalam sebuah paket umrah yaitu sebagai berikut :

1. Umroh exclusive 9 hari

Paket umrah yang pertama yaitu paket exlusiv umrah, dimana paket ini menawarkan 9 hari waktu untuk umrah. Dimana pembagian waktunya sendiri yaitu 3 malam di Madinah dan 4 Malam di Makkah, untuk fasilitas hotel yang ditawarkan yaitu di Grand Mercure Hotel Madinah dan Fairmout Hotel Makkah, sedangkan untuk fasilitas makan yaitu di Full Board Hotel Saudia Airlines. Bagi anda yang tertarik untuk menggunakan paket ini, maka anda harus membayar sebesar Rp.27.500.000.

2. Umrah 16 hari di bulan ramadhan

Paket umrah selanjutnya yaitu umrah 16 hari di bulan Ramadhan, dimana 4 malan untuk di Madinah dan 10 malam untuk di Makkah. Untuk fasilitas hotel di Madinah yang akan anda tempati yaitu di Al-haram Hotel, sedangkan untuk hotel di Makkah yaitu Movenpick Hotel Makkah, dan untuk makannya sendiri di Full Board Hotel Saudia Airlines. Untuk biaya umrah paket ini sendiri yaitu sekitar Rp.79.500.000.

3. Umrah exlusive bulan syawal

Setelah tersedia paket umrah 9 hari, maka ada juga umrah exlusive yang dilaksanakan pada bulan syawal atau bulan setelah bulan ramadhan. Pada dasarnya fasilitas yang diberikan dalam paket ini sama dengan paket umrah exlusive 9 hari. Namun pada biaya umrah sendiri terbilang berbeda, dimana untuk paket ini menawarkan harga sebesar Rp.28.000.000.

4. Umrah exlusive akhir tahun

Untuk paket umrah satu ini dilakukan pada akhir tahun, tapi akhir tahun yang dimaksud adalah akhir tahun bulan islam. Dengan menggunakan paket ini anda bisa 4 malam di Madinah dan 4 malam di Makkah, untuk hotel yang diberikan yaitu Grand Mercure Hotel Madinah, sedangnkan untuk hotel di Makkah yaitu Fairmoout Hotel, dan makan full Board Hotel Sadia Airlines. Untuk harga paket umrah maktour 2018 ini yaitu sekitar Rp.33.000.000.

5. Umrah plus turki

Bagi anda yang ingin melepas penat sambil beribadah, maka memilih paket umrah ini adalah pilihan yang tepat. Dimana anda bisa menunaikan ibadah umrah terlebih dahulu, lalu dilanjutkan dengan mengunjungi Turki. Untuk pembagian waktunya sendiri yaitu 3 malam di Madinah, dan 4 malam di Makkah. Fasilitas hotel dan makan yang diberikan sama dengan paket umrah sebelumnya, setelah selesai menunaikan ibadah umrah tersebut akan dilanjutkan dengan perjalanan ke Turki. Dan hotel yang diberikan juga seperti hotel bintang lima.

Rangakaian perjalanan umrah

1. Hari pertama

Pada hari pertama merupakan persiapan keberangkatan umrah dari Jakarta ke Jeddah. Dimana anda harus berkumpul di Bandara Soekarno Hatta sekitar jam 4, lalu bertemu dan melakukan cehck in sesuai dengan agen travel umrah yang anda pilih.

2. Hari kedua

Hari kedua yaitu di Madinah, dimana anda akan melakukan sholat shubuh berjamaah di Masjid Nabawi dan melakukan sarapan pagi di hotel. Setelah dilanjutkan dengan Ziarah Raudhah dan Ziarah kubur ke Maqam Rasulullah SAW.

3. Hari ketiga

Hari ketiga masih di Madinah, seperti biasa melakukan sholat shubuh jamaah di Masjid Nabawi dan melakukan sarapan pagi di Hotel. Setelah itu berkumpul di Loby Hotel untuk persiapan Tour Kota Madinah, dimana tempat pertama yang akan dikunjungi yaitu Masjid Quba, dilanjutkan Pasar Kurma, Jabal Uhud, dan akan dilanjutkan dengan tempat seperti Jabal Magnet, Pencetakan Al-Qur’an, dan Peternakan Unta.

4. Hari keempat

Masih seperti biasa dihari sebelumnya, setelah anda sarapan lalu melakukan persiapan untuk Check out dari Hotel. Akan lebih baik anda menjamak sholat dzuhur dn ashar di Madinah. Setelah itu menuju ke Bi’r Ali untuk mengambil Miqat di Makkah, setibanya di Makkah yaitu pada malam hari dan melakukan check in hotel. Setelah itu makan malam dan melakukan rukun-rukun umrah di Makkah.

5. Hari kelima

Shalat shubuh berjamaah di Masjidil haram, dan melakukan sarapan pagi di Hotel. Anda bisa mengisi waktu untuk memperbanyak ibadah ketika berada di Masjidil Haram.

6. Hari keenam

Masih sama seperti hari sebelumnya, setelah anda sarapan pagi akan dilanjutkan dengan persiapan Tour Kota Makkah. Tempat yang pertama yaitu Jabal Tsur, lalu Jabar Rahmah, akan melewati Mina dan Arafah, dilanjutkan ke Masjid Ji’ronah, dan mengambil Miqat, kembali lagi ke Hotel dan makan siang. Setelah itu melakukan rukun umrah selanjutnya dan memperbanyak ibadah.

7. Hari ketujuh

Untuk hari ketujuh kegiatan yang dilakukan sama dengan hari kelima.

8. Hari ke 8

Pada hari ke 8 anda melakukan check out hotel dan mempersiapkan perjalanan ke Jeddah, di Jeddah anda anda akan mengunjungi tempat Corniche Balade, Toko Ali Murah, melewati Masjid Qisas, Makam Ibunda Hawa, Laut Merah dan Masjid terapung, lalu menuju ke bandara untuk persiapan pulang ke tanah air.

9. Hari ke sembilan

Anda akan tiba di tanah air kembali

Paket sudah termasuk:

  • Tiket pulang pergi Jakarta Jeddah
  • Visa umrah
  • Manasik umrah
  • Tour dan Ziarah Kota Madinah Mekkah
  • Tour Kota Jeddah
  • Transportasi berupa bus full AC
  • Penginapan dan akomodasi hotel
  • Makanan Indonesia 3 kali sehari
  • Pembimbing umrah yang sudah berpengalaman
  • Air Zamzam sebanyak 5 liter

Paket tidak termasuk ke dalam :

  • Biaya pembuatan pasport dan dokumen
  • Biaya untuk kelebihan bagasi maksimal 30 Kg
  • Tour atau cara diluar progam
  • Pengeluaran pribadi seperti telepon. Laundry, dll.
  • Biaya pengurusan surat Mahram
  • Transport perjalanan dari daerah asli selain Jakarta
  • Airpot tax sebesar Rp.1.200.000.
  • Biaya pengiriman perlengkapan

Jadi itulah paket paket umrah yang pada umumnya ditawarkan oleh agen travel umrah. Semoga informasi tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan anda untuk berangkat umrah dan memilh paket yang sesuai dengan kemampuan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here