India Membatasi Kunjungan ke Taj Mahal 3 Jam Per Orang, Sahabat safari dakwah yang mulia. Siapa yang tak kenal Taj Mahal? salah satu objek wisata yang terkenal di India. Yang dibangun pada abad ke-17 tahun 1648 oleh kaisar Muslim Mughal Shah Jahan untuk menghormati istri ketiganya, Mumtaz Mahal, yang meninggal saat melahirkan.

Kali ini pemerintah India akan berencana untuk memasang peraturan kunjungan Taj Mahal kepada para wisatawan domestik maupun internasional. Kurang lebih waktu kunjungan perhari hanya tiga jam bagi wisatawan untuk menghindari kepadatan di lokasi wisata.

Di dalam Taj Mahal sendiri terdapat makam putih yang begitu besar dan terdaftar sebagai situs warisan dunia UNESCO.  sedikitnya  50.000 pengunjung setiap hari datang pada akhir pekan, “terkadang orang bisa menghabiskan waktu satu hari penuh di Taj Mahal”.

Karena itulah Taj Mahal mengatur batas pengunjung hari demi hari, aturan tersebut akan mulai berlaku mulai 1 April 2108. Untuk memastikan tidak ada insiden atau kecelakaan yang tidak diinginkan terjadi karena kepadatan di situs Taj Mahal. Untuk saat ini sedikitnya Tujuh Juta pengunjung setiap tahun berdatangan  ucap Menteri Pariwisata Alphons Kannanthanam.

Sumber : BBC