Home News local Ini Dia Doa Lulus Ujian SBMPTN

Ini Dia Doa Lulus Ujian SBMPTN

539
2

Sahabat safari dakwah yang mulia. Ujian SBMPTN secara harfiah adalah Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Ujian yang dilaksanakan secara serempak sebagai salah satu bentuk jalur seleksi penerimaan calon Mahasiswa dan Mahasiswi untuk masuk kesalah satu Perguruan Tinggi Negeri.

Alhamdulilah dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan Tips dan Doa agar kita diberikan kemudahan dalam mengahadapi Ujian SBMPTN.

Yang paling pertama adalah memperbaiki hubungan kita dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Tentunya dengan banyak-banyak beristigfar dan memperbanyak sholat malam serta mendoakan kedua orang tua agar kita diberikan kemudahan dalam segala apapun itu. Ini dia Doa Lulus Ujian SBMPTN

1.    Membaca Surat Waqiah

Selama ini surat waqiah memang dipercaya membawa rezeki. Dan rezeki yang hadir tidak melulu soal uang ataupun materi. Seperti kesehatan hingga kelulusan merupakan sebuah pintu rezeki. Jadi usahakan setelah sholat shubuh atau sehabis sholat magrib kamu membaca surat waqiah agar ketika ujian mudah dalam mengerjakan soal-soal ujian.

Membaca Doa-Doa Ini Ketika Masuk Keruang Ujian dan Mengerjakan Soal.

 2.   Membaca Surat Al Fatihah.

 Dan membaca Doa agar diberi kemudahan :

“Allaahumma laa sahla illaa maa ja’altahu sahlan wa anta taj’alul hazna idzaa syi’ta sahlan.”

“Ya Allah! Tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Sedang yang susah bisa Engkau jadikan mudah, apabila Engkau menghendakinya.” (Hr. Ibnu Hibban no. 2427)

3.   Berpasrah Diri Kepada Allah SWT

Yang paling terpenting dari semua Doa diatas adalah sebuah kepasrahan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang maha mengatur segala sesuatu. Dan pastinya Allah Subhanahu Wa Ta’ala akan menolong hambanya yang bersungguh-sungguh dan ikhlas karena selalu mengharap Ridho nya.

Selain kita berdoa tentunya kita harus berusaha dengan belajar agar kita bisa lulus ujian ini. kami selalu mendoakan sahabat-sahabat disini yang akan menghadapi Ujian SPBMPTN. Semoga sahabat safari dakwah selalu diberikan kemudahan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan bisa lulus dalam ujian dengan nilai yang memuaskan. Amin

Dan untuk sahabat yang belum mengetahui bagaimana proses pendafatarannya sahabat juga bisa mengunjungi web resminya dari sini.

Dasar Hukum pada Ujian Penyelenggaraan penerimaan mahasiswa baru Program sarjana pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) mengacu pada Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi;

Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tinggi; Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana pada Perguruan Tinggi Negeri.

Jadwal Penting SBMPTN 2018

  1. Video Tata Cara Pendaftaran Online SBMPTN dapat diunduh mulai tanggal 29 Maret 2018.
  2. Pendaftaran Online SBMPTN UTBC dibuka mulai tanggal 5 April 2018 sampai dengan tanggal 27 April 2018.
  3. Pendaftaran Online SBMPTN UTBK dibuka mulai tanggal 18 April 2018 sampai dengan tanggal 27 April 2018.
  4. Ujian tertulis (UTBC dan UTBK) dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2018.
  5. Ujian Keterampilan (bagi peserta yang memilih program studi tertentu) dilaksanakan pada tanggal 9 dan/atau 11 Mei 2018.
  6. Pengumuman hasil seleksi SBMPTN dapat diakses melalui laman pengumuman dan laman mirror di beberapa PTN mulai tanggal 3 Juli 2018 pukul 17.00 WIB.

2 COMMENTS

  1. bener apa yang di bicarakan bapak , setelah berdoa jangan lupa untuk berusaha untuk mendapatkan apa yang diingin kan .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here