Home News Internasional Inilah Negara Islam Termaju Di Dunia, Indonesia Menempati Posisi Ke 11

Inilah Negara Islam Termaju Di Dunia, Indonesia Menempati Posisi Ke 11

186
0

Safari Dakwah – Seperti yang kita ketahui saat ini bahwa negara-negara Eropa masih mendominasi dalam dunia perkembangan, namun tahukah anda ada beberapa negara islam termaju di dunia yang bisa bersaing dengan negara Eropa? Tentunya menjadi salah satu negara islam yang maju menjadi suatu kebanggaan kita sendiri sebagai umat Muslim. Biasanya indicator untuk bisa mengatakan negara di dunia tersebut maju tidaknya dilihat dari pendapatan dan jumlah kekayaaan negara tersebut.

Saat ini sudah banyak negara Islam makmur yang bisa dibilang maju dan mampu bersaing dengan negara-negara Eropa. Anda penasaran? Jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan daftar negara Islam termaju yang ada di dunia. Karena memang masih banyak orang yang mengganggap remeh kaum Muslim dalam bidang pendapatan, untuk itu bagi anda yang belum mengetahuinya agar menyimak pembahasan berikut ini dengan baik.

10 Negara Islam Termaju Di Dunia

Terdapat beberapa negara islam termakmur di dunia saat ini, bahkan bisa dibilang sudah melampaui negara-negara Eropa. Langsung saja simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

1. QatarIni merupakan negara Islam terkaya di dunia yang pertama, kebanyakan pendapatan dari negara ini dihasilkan dari pertambangan minyak dan gas yang sangat melimpah. Negara yang terletak di Kawasan Timur Tengah ini pada awalnya hanya negara miskin. Namun sejak tahun 1939 terdapat sebuah penemuan bahwa di negara ini terdapat minyak yang sangat melimpah dan dijadikan sebagai sumber penghasilan negara ini sampai saat ini. Bahkan minyak dan gas dari negara ini digunakan untuk menyuplai negara kuat seperti Amerika Serikat. Untuk pendapatan negara ini sendiri yaitu sekitar 210.002 miliar USD.

2. Uni Emirat ArabPada dasarnya negara ini memiliki kondisi cuaca yang sama dengan Qatar, yaitu berupa gurun yang gersang. Namun nikmat Allah tidak bisa di elakan lagi, dengan kondisi seperti itu terdapat sebuah sumber daya alam minyak dan gas yang sangat melimpah. Hal inilah yang dijadikan sebagai sumber pendapatan pokok dari negara ini. Bahkan di negara ini memiliki sebuah gedung tertinggi yang ada di dunia. Untuk pendapatannya sendiri negara ini mampu menghasilkan pendapatan perkapita yaitu sekitar 44.770 USD atau Produk Domestik Bruto sebesar 440.181 milyar USD.

3. KuwaitUntuk penghasilan yang di dapat dari negara ini sama dengan kedua negara sebelumnya, yaitu sama-sama mengandalkan sumber daya alam minyak sebagai pendapatan pokok negara. Di negara ini sendiri bisa menghasilkan minyak sebesar 104 juta barel dan merupakan 10% dari pemilik minyak mentah yang ada di dunia. Untuk pendapatannya sendiri yaitu sekitar 172.350 milyar USD.

4. Brunei DarussalamSiapa sangka negara tetangga kita sendiri termasuk ke dalam salah satu negara Islam di dunia yang maju. Hampir sebagian pendapatan dari negara ini di dapat dari sumber daya alam dan gas bumi yang sangat melimpah. Selain itu di negara ini juga sudah memberlakukan syariat Islam, karena memang mayoritas penduduknya memeluk agama Islam. Sedangkan untuk pendapatannya sendiri yaitu sekitar 15.102 milyar USD.

5. BahrainNegara Islam termaju di dunia selanjutnya adalah Bahrain, pada dasarnya negara ini sama dengan negara-negara sebelumnya yang mengandalkan sumber daya alam minyak dan gas bumi sebagai pendapatan negara. Dimana kondisi alam di Bahrain sendiri juga di dominasi oleh gurun sama halnya dengan negara Timur Tengah lainnya. Sekitar 81 persen penduduk dari negara Bahrain merupakan memeluk agama Islam, sedangkan sisanya memeluk agama agama di dunia lainnya. Untuk pendapatan negara ini sendiri yaitu sekitar 33.862 milyar USD. Selain itu Bahrain sendiri juga menempati posisi ke 25 sebagai negara dengan ekonomi paling bebas di dunia.

6. Arab SaudiSiapa sih yang tidak kenal dengan sebutan gurun Sahara, mungkin semua orang sudah tidak asing lagi dengan gurun yang memiliki terik matahari sangat panas ini. Ya ini merupakan salah satu gurun yang berada di Arab Saudi. Dan seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Arab Saudi merupakan negara dimana kita melaksanakan rukun islam yang kelima yaitu haji. Jadi sudah tidak mengherankan lagi jika pendapatan dari negara ini bersumber dari jamaah haji maupun umrah yang datang. Di perkirakan pendapatan Arab Saudi yaitu sekitar 752.459 milyar USD.

7. OmanMungkin untuk negara ini tidak banyak orang yang mengetahui jika negara ini termasuk ke dalam salah satu negara paling maju di dunia. Perlu anda ketahui bahwa pendapatan negara ini yaitu sekitar 77.755 milyar USD. Dan hampir seluruh pendapatan negara ini di dapat dari sumber minyak dan gas bumi. Bahkan cadangan dari sumber minyaknya sendiri mencapau 5,5 milyar, bukan hanya itu untuk produksi minyaknya sendiri menghabiskan 800.000 barel setiap harinya. Selain itu sumber pendapatan lainnya di dapat dari wisata pantai yang sangat indah di Oman.

8. TurkiMungkin semua orang sudah mengetahui negara ini sebagai negara dengan tujuan wisata yang mempesona. Karena memang islam di turki merupakan bagian sejarah dari kehebatan umat Muslim terdahulu yang di kuasai oleh Turki Ustamani yang mampu menaklukan berbagai macam negara Eropa. Kebanyakan pendapatan dari negara ini dihasilkan dari sector wisata. Namun masih banyak sumber pendapatan lainnya seperti, perbankan, konstruksi, bahan petrokimia, industry otomotif, penyulingan minyak, dll. Untuk pendapatan perkapita setiap tahunnya negara ini mampu menghasilkan uang sebesar 16.885 USD.

9. IranIni merupakan salah satu negara islam terkuat di dunia, dimana negara ini memiliki tentara sebesar 1.950.000 orang. Dan hampir seluruh dari bagian negara ini memiliki iklim yang sangat panas seperti gurun. Sumber pendapatan negara ini di dapat dari cadangan minyak sebesar 125 milyar barel. Untuk pendapatan perkapita negara ini setiap tahunnya yaitu sekitar 4.763 yang menempatkan Iran sebagai negara ke 99 paling maju di dunia.

10. MesirNegara yang terletak di antara 2 benua ini yaitu benua Afrika dan Asia juga termasuk ke dalam salah satu negara Islam termaju di dunia. Dimana hal ini bisa dilihat dari pendapatan perkapita setiap tahunnya yaitu sekitar 12.100 USD. Sumber penghasilan dari negara ini kebanyakan dari sector pertanian seperti, beras, kapas, gandum, jagung, sayuran, dan buah-buahan.

11. IndonesiaIndonesia yang terkenal akan negara Islam terbesar di dunia juga tidak mau kalah dengan negara Islam lainnya. Dimana negara tercinta kita menduduki negara Islam ke 11 yang paling maju di dunia. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa negara Indonesia memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah. Namun di sisi lain masih banyak tangan-tangan tidak bertanggung jawab di dalamnya. Padahal kalau kita bisa memanfaatkan sumber daya alam yang melimpah tersebut bisa saja membuat negara kita menjadi negara Islam termaju di dunia.

Nah itulah daftar negara Islam termaju di dunia saat ini, memang dari daftar diatas kebanyakan berasal dari kawasan Timur Tengah yang memanfaatkan sumber daya alam minyak dan gas bumi sebagai pendapatannya. Tapi tidak menutup kemungkinan negara kita Indonesia bisa menjadi negara paling maju jika di imbangi dengan pengolahan yang tepat. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat untuk anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here