Safari Dakwah – Pemerintah menetapkan 1  Ramadan 1439H/2018M jatuh pada hari Kamis, 17 Mei 2018. Penetapan ini berdasarkan sidang isbat yang dipimpin Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin No. 6, Jakarta.

Bulan Ramadhan merupakan salah satu nikmat sangat agung yang diberikan kepada umat Islam untuk mendapat ampunan dan rahmat Allah SWT, Di bulan Ramadhan seseorang membutuhkan bekal intelektual dan pengetahuan yang cukup untuk bisa menjadi orang yang bershaum sesungguhnya agar bukan sekadar menahan lapar dan haus.

Dalam menjadikan Ramadhan terbaik dalam hidup ini, kita harus mampu memaknai Ramadhan sebagaimana Rasulullah dan sahabat memaknainya, di sinilah kepahaman dan ilmu yang luas berkaitan dengan Ramadhan dan amalan yang di dalamnya harus dimiliki. Karena memang orang yang beramal dengan ilmu dan kepahaman yang benar akan meraih kualitas ibadah yang maksimal. Sebaliknya, orang yang beramal hanya sebatas ikut-ikutan atau tanpa ilmu maka yang akan diperolehnya sebanding dengan apa yang diusahakannya dan kualitas amalnya.

Kami dari Safari Dakwah mengucapkan permohonan maaf lahir dan bathin jika a terdapat kesalahan baik yang sengaja maupun tidak disengaja. “Marhaban ya Ramadhan 2018”