Masjid Nurul Barkah Soekarno Hatta

Adalah Masjid Nurul Barkah, masjid yang berada di Soekarno Hatta International Airport. Mempunyai keunikan dan karaktaristik tersendiri dari masjid-masjid pada umumnya. Masjid yang diresmikan oleh Presiden Soeharto pada 1984 ini, dapat dikenali dari jejeran pilar pilar putih dari bangunan koridornya yang berjejer di utara masjid mengarah ke jalan raya.

Jauh sebelumnya, masjid megah di atas lahan seluas 3.600 meter persegi dan mampu menampung 4.000 orang ini berawal dari sebuah musholla yang terbuat dari bilik. Kemudian Masjid Nurul Barkah diperluas dengan ditambahkan dua bangunan pendopo di sisi kiri (utara) dan kanan (selatan) bangunan utama, bangunan pendopo ini memiliki ke-khasan sendiri dengan atap nya yang dirancang mirip dengan rancangan atap masjid Salman di Kampus ITB Bandung.

Atap yang unik tak biasa berbentuk kawah terbalik. Layaknya sebuah pendopo, dua pendopo masjid Nurul Barkah ini dirancang terbuka tanpa dinding.

Bila ke Bandara Soeta pastikan anda bisa menikmati sejuknya suasana Masjid Nurul Barkah yang berarsitektur perpaduan Indonesia dan Timur Tengah.